Blog Informasi Teknologi

Tutorial Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 4x TAM

Ponsel xiaomi yang masuk ke Indonesia sekarang sudah melalui distributor resmi dengan harga yang agak mahal sedikit dibanding dengan harga distributor namun harga yang sedikit agak berbeda ini tuntu masih dalam ukuran wajar dengan garansi resmi dari TAM tentu dengan pelayanan yang membedakan apalagi dengan layanan claim garansi yang bisa kita lakukan lewat garansi TAM yang terkenal sewaktu jama Blackberry.


Maka dari itu ponsel xiaomi type redmi note 4x yang muncul sekarang sudah hampir semuanya resmi meski masih ada beberapa distributor yang aktif memperjual belikan ponsel ponsel mereka namun uniknya ternyata selain garansi yang membedakan lain dari ponsel xiaomi distributor dan resmi itu terletak pada software dan juga bootloadernya dimana pada software resmi itu menggunakan rom global sedangkan rom distributor biasa kita kenal dengan rom abal abal atau rom china yang dimodif sehingga mirip dengan rom global.

Namun belakangan beragam kasus muncul dari rom resmi yang sudah untuk di ubl sedangkan rom distributor mudah untuk oprek karena bootloader sudah terbuka namun terlepas dari kelebihan dan kekurangan kita akan selesaikan pada postingan berikutnya namun kali ini saya akan fokus kepada topik pembahasan tentang cara instal twrp untuk xiaomi redmi note 4x tam.

Pertama yang wajib dilakukan adalah dengan membuat akun mi bisa register  lewat menu ponsel xiaomi dengan no tlp atau dengan alamat email atau bisa juga register lewat komputer
kedua jika sudah punya akun xioami silahkan lengkapi data dari diri pada akun tersebut dan pastikan no ponsel telah di verifikasi.
Ketiga pastikan ponsel xiaomi note 4 ada sudah sign ini pada akun mi
kemudian aktifkan developer option atau mode pengembang kemudian.
Pada mode pengembang/developer option cari mi unlock status kemudian klik add account and device.
Tunggu tiga hari baru pada hari ke empat coba kembali di UBL dengan aplikasi ubl xiomi pada site resmi
https://pintarinblog.blogspot.com//search?q=cara-ubl-xiaomi-redmi-note-4x
Catatan 
untuk mempraktikan tutorial ini ada harus membaca dulu tutorial dasar cara ubl xiaomi karena tutorial ini hanya pelengkap pada tutorial sebelumnya yang membahas tentang cara ubl xiaomi pemula pada postingan sebelumnya, semoga membantu. Ya.

Jika suda di ubl baru kita menganjak kepada cara pasang twrp note 4x pertama agan donwload twrp di https://androidfilehost.com/?fid=673368273298951793
simpan pada folder komputer
Download adb fastboot https://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2317790
Simpan twrp yang telah didownload pada folder fastboot cari di drive C pada komputer anda
pada ponsel anda masuk ke fastboot caranya matikan ponsel, kemudian dalam posisi off tahan volume bawah + Power sambungkan ponsel ke PC
pada adb fastboot ketik fastboot flash recovery namatwrp.img
contoh jika nama twrp yang agan download twrp.img maka ketik fastboot flash recovery twrp.img kemudina tekan enter
lalau ketikan lagi perintah fastboot boot twrp.img enter
selesai


Labels: Xiaomi Redmi Note 4x

Thanks for reading Tutorial Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 4x TAM. Please share...!

0 Comment for "Tutorial Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 4x TAM"

Back To Top