Blog Informasi Teknologi

Cara Mengubah Panel Multitasking di Android 11

Di Android 11, Google telah menambahkan fungsionalitas baru ke panel multitasking atau tampilan aplikasi terbaru,  thumbnail yang memungkinkan Anda melihat semua aplikasi aktif dan memilih mana yang ingin Anda gunakan.


Mulai Android 10, Anda dapat memilih dari tiga cara berbeda, tidak hanya untuk mengakses panel multitasking Anda, tetapi untuk menavigasi layar beranda Anda. Ketiga metode ini diberi nama sesuai dengan jenis tombol yang muncul di bagian bawah layar: navigasi gerakan, navigasi dua tombol, dan navigasi tiga tombol. Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan bagaimana Android 11 menambahkan beberapa fitur menarik ke dua dari tiga metode tersebut. Tapi pertama-tama, inilah cara Anda beralih dari satu ke yang lain.


Cara Mengubah Panel Multitasking di Android 11

Tarik ke bawah dari atas layar untuk mengakses laci aplikasi Anda, dan ketuk ikon pengaturan Anda (roda gigi di sudut kanan bawah)

  • Jika Anda memiliki Android 10, pilih "Sistem"> "Gerakan"> "Navigasi sistem"
  • Jika Anda memiliki Android 11, pilih "Aksesibilitas"> "Navigasi sistem"
  • Pilih antara "Navigasi isyarat", "Navigasi 2 tombol", atau "Navigasi 3 tombol"


Inilah perbedaan antara ketiga metode tersebut, termasuk yang ditambahkan untuk Android 11.


NAVIGASI GERAKAN

Ini adalah metode "gesek" yang diperkenalkan di Android 10, dan salah satu metode yang tampaknya paling membuat khawatir orang Google. Di Android 10, Anda akan melihat bidang penelusuran dan lima ikon di bagian bawah layar. Di Android 11, yang akan Anda lihat di bagian bawah layar hanyalah satu garis datar. Geser ke atas dan tahan, dan Anda akan mendapatkan panel multitasking dengan semua aplikasi terbuka Anda. Anda kemudian dapat menggesek dari sisi ke sisi untuk mengaksesnya.


Di kedua versi, jika Anda mengetuk ikon di bagian atas halaman aplikasi, Anda akan mendapatkan menu drop-down yang memungkinkan Anda mengakses halaman info aplikasi, atau memungkinkan Anda membuka aplikasi dalam format layar terpisah. Bergantung pada aplikasinya, Anda mungkin juga dapat mengakses fitur lainnya; misalnya, jika Anda menjalankan video, Anda juga dapat menjedanya dari sini.


Di Android 11, dua tautan telah ditambahkan di bawah panel multitasking: Screenshot dan Select. Ketuk Tangkapan Layar dan Anda akan mendapatkan tangkapan layar dari laman aplikasi apa pun yang sedang Anda lihat. Ketuk Pilih dan semua teks di halaman aplikasi itu akan dipilih untuk Anda salin, bagikan, atau cari.


NAVIGASI 2 TOMBOL

Ini memberi Anda dua ikon di bagian bawah layar: garis pendek dan tebal yang melambangkan tombol Home, dan tombol kembali di sebelah kiri. Geser ke atas pada tombol beranda, dan Anda dapat mengakses panel multitasking yang sama dengan menu tarik-turun yang dapat diakses di bagian atas setiap aplikasi.


Namun, di Android 11, Anda tidak mendapatkan tombol "Screenshot" / "Pilih" di bawah panel. Sebagai gantinya, seperti di Android 10, Anda mendapatkan bidang pencarian Google di bagian bawah layar bersama dengan ikon untuk lima aplikasi.


NAVIGASI 3 TOMBOL

Ini adalah cara kuno untuk menavigasi, dengan tombol kembali, beranda, dan beralih aplikasi di bagian bawah layar. Gunakan ikon "ganti aplikasi" di sebelah kanan untuk menampilkan panel multitasking. Anda masih memiliki menu tarik-turun yang tersedia di atas setiap aplikasi, dan di Android 11, Anda memiliki tautan Tangkapan Layar dan Pilih di bawah.


Labels: Android

Thanks for reading Cara Mengubah Panel Multitasking di Android 11. Please share...!

0 Comment for "Cara Mengubah Panel Multitasking di Android 11"

Back To Top