Blog Informasi Teknologi

Cara Paksa Melakukan Restart Sony Xperia Z / ZL (Macet atau Hang)

| Cara Paksa Restart Sony Xperia Z / ZL (Macet atau Hang) - Sebagai perangkat elektronik khususnya handphone, pasti kamu sudah tidak heran lagi jika smartphone pada umumnya memiliki masalah atau error misalnya macet atau hang. Semua jenis smartphone pastinya pernah mengalami macet atau hang, tidak hanya merek yang tidak terkenal saja melainkan hampir semua merek terkenal seperti Samsung maupun Sony. Apalagi smartphone dengan sistem operasi Android yang dikenal memakan banyak kapasitas RAM sehingga ketika banyak menjalankan banyak aplikasi maka kemungkinan HP menjadi macet atau hang.

Baca juga:

Nah, jika dulu banyak HP yang menggunakan baterai yang bisa dicopot maka untuk mengatasi macet tersebut tinggal mancabut baterai dan memasangnya kembali. Namun, untuk saat ini baterai sudah tertanam pada HP sehingga ketika macet kita tidak mungkin untuk mencabutnya, seperti hal nya HP Sony Xperia Z atau Sony Xperia ZL. Lantas, bagaimana jika HP Sony Xperia Z / Sony Xperia ZL macet? Untuk mengatasi Sony Xperia Z/ZL macet atau hang, kita harus menggunakan tombol kombinasi untuk melakukan force restart atau restart secara paksa. Caranya cukup mudah dan simpel, penasaran? berikut cara restart secara paksa Sony Xperia Z / ZL.

Cara Paksa Restart Sony Xperia Z / ZL

  1. Tekan dan tahan Tombol Power + Volume UP secara bersamaan sekitar 5-10 detik.
  2. Setelah itu Sony Xperia Z kalian akan reboot secara otomatis dan hidup kembali.
  3. Selesai.
Bagaimana, mudah bukan? Jadi kamu tidak perlu khawatir jika suatu saat HP Sony Xperia Z atau Sony Xperia ZL tiba-tiba macet atau hang. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara paksa restart Sony Xperia Z / ZL (Macet atau Hang). Semoga bermanfaat.


Labels: Sony, Tips

Thanks for reading Cara Paksa Melakukan Restart Sony Xperia Z / ZL (Macet atau Hang) . Please share...!

0 Comment for "Cara Paksa Melakukan Restart Sony Xperia Z / ZL (Macet atau Hang) "

Back To Top