Blog Informasi Teknologi

Mau tau pendaftaran CPNS 2017!!!!!!, BACA informasi berikut ini

Setelah kurang lebih dua tahun lamanya tidak membuka formasi, akhirnya CPNS ditahun 2017 kembali membuka lowongan. Tentunya hal ini merupakan kabar baik/gembira bagi semua putera puteri terbaik bangsa kita Indonesia yang menginginkan dirinya untuk mengabdi pada negeri tercinta. Sudah barang tentu, yang diterima PNS nantinya adalah generasi terbaik bangsa yang setia pada Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, serta rela mengabdikan dirinya untuk membangun bangsa, bertindak dan bersikap kerja dengan etos yang baik (tidak menerima suap), bekerja dengan sepenuh hati sebagai abdi Negara untuk melayani.

Di tahun 2017 ini ada dua lowongan yang dibuka, yakni lowongan untuk CPNS Kementria Hukum dan Hak Asasi dan Manusia, serta juga Mahkamah Agung. Di postingan kali ini kami akan membagikan syarat pendaftaran serta juga kriteria untuk mendaftar di KEMENKUMHAM. Untuk KEMNKUMHAM kali ini di tahun 2017 membuka lowongan sebanyak 17.526. jumlah tersebut adalah jumlah keseluruhan kuota yang diterima di instansi ini untuk seluruh wilayah Indonesia. Ada sekitar dua puluh (20) lowongan yang akan diterima nantinya di instansi Kementrian yang satu ini. Dan untuk wilayah Papua Barat dan Papua Kementrian ini menyediakan lowongan lebih dari 300 orang atau mencapai hingga 312.

Sangat disarankan untuk memilih lowongan CPNS in agar melihat jumlah kuota yang disediakan. Dan untuk Kementrian Hukum dan HAM, di tahun ini menyediakan lowongan paling banyak untuk penjaga lapas, dimana jumlah yang diterima sebanyak 11.423 untuk kategori pria, sedangkan untuk puteri sebanyak dua ribu dua ratus Sembilan puluh tujuh (2297 orang). Dan tentunya bukan hanya formasi untuk lapas saja yang diterima, masih banyak lowongan lainnya, misalnya, Pengelola Teknologi Informasi, Perawat Pertama, Dokter Spesialis, dan masih banyak lagi ragam lowongan yang dibuka.


Apa saja syarat untuk mendaftar?

Untuk persyaratannya masih sama dengan persyaratan CPNS pada umumnya, tidak pernah terlibat masalah hukum, tidak menjadi pengurus partai, tidak pernah diberhentikan kerja oleh instansi manapun. Untuk SMA syarat umur pendaftaran adalah minimal 18 tahun dan maksimal dua puluh delapan tahun, sedangkan untuk S1 Maksimal umur pendaftaran adalah 33 (tiga puluh tiga tahun).
Jangan lupa untuk pendaftaran persiapkan KTP yang berlaku, SKCK, Fotokopi ijasah yang dilegalisir, foto yang masih berlaku (foto terbaru). Di bulan Juli hanyalah Pengumuman pendaftaran untuk CPNS saja. Dan untuk proses pendaftaran dilakukan di bulan agustus mendatang. Sedangkan untuk testnya sendiri, masih sama dengan test tahun lalu yang menggunakan system computer (untuk test ini dilakukan di tanggal 25 september sampai dengan awal bulan oktober. Dan pengumuman untuk peserta yang lolos seleksi berkas pertama diumumkan pada tanggal 11 september hingga 16 september. Bagi yang lulus test Computer kemudian akan diberitahukan di tanggal 4 September 2017 di web bkn atau Kemenkumham.


Bagi kalian yang berminat segera persiapkan diri, persyaratan test dan berkas, dan juga persiapkan belajar mulai dari sekarang. Silahkan share kabar baik ini kepada rekan kerja, kerabat dekat, tetangga, teman maupun yang lain yang membutuhkan informasi ini.


Labels: Jadwal CPNS 2017, Kemenkumham 2017, lowongan CPNS 2017, pendaftaran CPNS 2017, Pendidikan, Syarat CPNS 2017

Thanks for reading Mau tau pendaftaran CPNS 2017!!!!!!, BACA informasi berikut ini. Please share...!

0 Comment for "Mau tau pendaftaran CPNS 2017!!!!!!, BACA informasi berikut ini"

Back To Top