Blog Informasi Teknologi

Mengerikan!!! Ternyata Ada 7 Penjara Yang Dikenal Mengerikan Dan Kejam di Dunia Ini!! Nomor 3 rupanya ada di Indonesia

Pada umumnya kita mengetahui bila penjara adalah sebuah kurungan jeruji besi tempat untuk mengurung atau menghukum para pelaku tindak pidana kejahatan maupun kriminal yang sadis atau juga yang ringan. Setelah diperiksa oleh Kepolisian tersangka pada umumnya akan dimasukkan ke dalam sel kurungan penjara untuk ditahan. Begitu juga setelah adanay timbul putusan hukum dari hakim Pengadilan Negeri, Pengadilan Tinggi, maupun putusan Pengadilan lainnya.


Di negara kita Indonesia ini dikenal memiliki sebuah penjara atau Lapas yang sangat dikenal keseramannya, yakni penjara ini adalah Nusa Kambangan. Lapas atau penjara Nusa Kambangan ini dikenal sebagai suatu tempat untuk menghukum para pelaku tindak pidana kriminal kejahatan yang sadis. Dan tak heran jika lapas Nusa Kambangan ini memiliki sistem penjagaan yang teramat ketat. Lokasi dari lapas nusakambangan ini sendiri berada di Jawa Tengah bagian paling ujung selatan yakni di kota Cilacap.

Berikut ini adalah 7 Penjara yang dikenal sadis mengerikan terkejam!!!! di Dunia, Indonesia Nomor 3

1. Penjara di Turki bernama (Penjara Diyarbakir)


Penjara di Benua Eropa di Negara Turki ini bernama Penjara Diyarbakir. Penjara ini sudah ada dan dikenal sejak tahun 1980 yang terletak di kota Diyarbakir, oleh sebab itu penjara ini dinamakan Diryabakir. Pada mulanya tempat atau lokasi ini dahulu dikenal sebagai departemen kehamilan, namun lambat laun rupanya lokasi ini kemudian berubah menjadi sebuah penjara.

Penjara yang ada di Turki ini dikenal amat sadis dan terkejam di dunia. Bagaimana tidak banyak sekali narapidan atau tahanan di penjara ini yang diperlakukan sangat tidak manusiawi hingga berbuntut banyak yang mengalami kekerasan psikologis mental maupun kekerasan fisik dan berujung pada maut kematian. Di tahun 1996 yang lalu misalnya, terjadi suatu kejadian yang kejam antara seorang polisi (penjaga tahanan) dan para napi. Dan tragedi yang mengerikan ini berujung pada terbunuhnya puluhan bahkan ratusan nyawa narapidana karena mengalami penyiksaan yang luar biasa. Atas tragedi mengerikan tersebut, sebenarnya sejumlah narapidana mencoba protes terhadap pengelola rutan ini. Ada beberapa napi yang melakukan protes dengan cara ekstrem seperti membakar diri atau ada juga yang mogok makan. Namun protes para tahanan di penjara ini tak digubris. Selain kejadian tragis seperti tersebut diata, sempat juga terjadi di Turki ini pada penjara ini bahwa terdapat anak-anak yang dikurung dalam sel penjara. Dan tragisnya anak- anak yang dikurung ini selama seumur hidup. Dan bukan hanya itu saja selama di penjara ini anak-anak tersebut rupanya menjadi seorang budak selama hidup mereka dihabiskan dalam penjara ini.

2. Penjara di Negara Prancis/France bernama Penjara La Sante

Pada urutan kedua penjara yang dikenal terkejam dan sadis terdapat di negeri France/Perancis. Penjara ini terletak di pusat kota Negara Perancis yakni kota Paris. Adalah penjara La Sante yang dikenal akan kekejaman sadisnya, yang dikelola di bawah naungan ministry kehakiman Perancis. Di negaranya (France) penjara ini dikenal dengan nama sebutan Maison d'arrĂȘt de la SantĂ©.


Penjara ini dikenal memiliki keamanan yang super ketat lantaran dikarenakan tahanan yang berada disini adalah tahanan kelas kakap. Dahulu Penjara ini dikenal dengan cerita bahwa tahanan yang berkulit hitam akan menerima siksaan sadis daari tahanan kulit putih. Bukan hanya itu saja penjara ini juga dikenal dengan banyaknya tahanan yang mati dalam penjara ini. Hal ini disebabkan karena di penjara ini menganut sistem hukum rimba, yakni siapa pihak yang kuat akan menjadi penguasa, dimana pihak penguasa ini akan menghabisi pihak yang lemah hingga menelan banyak korban tahanan. Dan karena hal ini banyak narapidana yang memilih untuk membunuh dirinya sendiri, lantaran enggan mendapatkan kekerasan kekejaman dari pihak penguasa tahanan.

3. Penjara di Negara Indonesia (Cilacap) bernama Nusakambangan

Seperti yang diceritakan di atas sebelumnya bahwa penjara nusakambangan ini ada terletak di wilayah hukum provinsi Jawa Tengah yakni berada di kota Cilacap (sebuah wilayah yang berada di sisi selatan Prov. Jawa Tengah). Penjara ini adalah merupakan paling terkenal seantreo Indonesia hingga wilayah Asia Tenggara. Bagaimana tidak, pasalnya di penjara ini terdapat mafia atau tahanan penjara yang mendapatkan hukuman mati lantaran perbuatan kekejaman tindakan kriminal.

Lokasi dari penjara ini pun terbilang angker dan mistik. Banyak pepohonan dan hutan maupun tebing curam yang membuat penjara ini terkenal dengan mistiknya. Pulau nusakambangan ini sendiri merupakan sebuah cagar alam yang berupa hutan yang memiliki pepohonan lebat rimbun dan langka. Adapun pepohonan langka yang terdapat di sini yakni seperti pepohonan belukar, perdu, dipterocarpus litoralis, dan pohon nipah. Dalam mitos kuno kerajaan mataram dikenal bahwa sampai kini banyak keturunan dari kesultanan tersebut yang melakukan ritual-ritual di pulau ini. Di bagian timur pulau ini terdapat sebuah mercusuar berdiri kokoh dan megah peninggalan dari Portugis, yang mana menara ini dikenal dengan sebutan Cimiring. Pada bagian barat pulau nusakambangan ini terdapat sebuah peninggalan Belanda berupa prasassti dari peninggalan zaman Belanda/VOC. Selain itu di pulau ini juga terdapa tumbuhan atau tanaman berupa wijayakusuma. Dan tumbuhan inilah yang merupakan cikal bakal dari nama Nusakambangan (yang bila diartikan sebagai sebuah pulau terdiri dari bunga-bunga/tanaman).

Penjagaan di pulau ini amatlah ketat. Bukan hanya itu saja untuk mencapai ke lokasi ini terbilang cukup sulit.  Lokasi penjara yang berada di tengah alam rimba luas membuat sulit untuk mencapai lokasi ini. Harus menggunakan penyebrangan khusus dari Cilacap (Pelabuhan Sodong), dimana kapal feri yang melintasi wilayah ini pun bukan feri yang sembarangan. Hanya kapal feri yang dikelola oleh pegawai Lapas (Kemenkumham Wilayah Jateng) yang memiliki akses dan bisa melewati pulau ini. Lokasi yang rumit dan sulit ini membuat para napi yang berada disini berpikir 1000 kali apabila hendak kabur dan melarikan diri. Konon di wilayah penjara ini napi yang hendak kabur akan mati di tengah perjalanan di hutan rimba karena banyak binatang/hewan buas yang siap menerkam.

4. Penjara di Negara Brasil bernama Penjara Carandiru

Penjara yang terletak di negari Samba Brasil ini dikenal amat sadis. Terletak di wilayah kota Sao Paulo Brasil penjara ini dikenal dengan nama Penjara Carandiru. Seperti kita ketahui bahwa Brasil merupakan negara yang terletak di benua Amerika bagian Latin (Amerika Latin). Dan konon bahwa penjara ini adalah sebuah kurungan yang amat mengerikan se antreo bagian wilayah benua Amerika latin. Di tahun 1992 yang lalu terdapat korban tewas (napi tewas) sebanyak seratus sepuluh lebih orang. Selain itu ada juga napi yang luka-luka sebanyak delapan puluhan orang akibat dari tembakan pihak berwajib aparat penjaga. Kejadian ini terjadi di tanggal 22 bulan oktober tahun 1992 silam, yang dikenal dengan nama “tragedi pembantaian di Carandiru”.  Kejadian tragis ini bermula karena keributan antar geng di dalam sel. Dan kemudian melebar hingga melibatkan hampir seluruh narapidana. Polisi yang melihat kondisi buruk ini pun kemudian mencoba mengatasi hal kacau ini dengan menembaki napi yang diduga biang keladi pembuat onar. Namun sayangnya tindakan polisi inilah yang kemudian memicu banyaknya jatuh korban tewas.


Peristiwa tragedi berdarah ini pun kembali terjadi di tahun 2013 yang lalu. Dimana terdapat dua puluh tiga anggota kepolisian yang divonis penjara kurungan selama 156 tahun lamanya. Putusan pengadilan terhadap 23 anggota polisi ini dijatuhkan akibat dari kelalaian dan kesalahan yang dilakukan oleh polisi tersebut. Terdakwa yang sudah dijatuhi vonis ini kebanyakan merupakan anggota kepolisian yang telah memasuki usia pensiun yang mana didakwa telah melakukan pembunuhan tahanan (sebanyak 15 tahanan) di Sao paulo (penjara carandiru).

5. Penjara di Venezuela bernama Penjara La Sabaneta

Tindakan brutal keji dan penuh dengan kekerasan sering terjadi di penjara la sabeneta Venezuala. Dan bukan menjadi rahasia lagi apabila di Amerika Selatan sering terjadi kekerasan dan banyak terjadi tindakan kriminal. Tanpa kesulitan sering dijumpai penjahat di bagian selatan benua amerika ini menyelundupkan senjata (tembakan), narkoba, komputer beserta dengan koneksi penghubung internet, serta juga penyelendupan telepon genggam (HP) sering dijumpai disini. Dan tak heran juga karena tingkat kriminal yang tinggi terjadi di venezuela ini maka penjara-penjara pun dibuat dengan sistem keamanan yang ketat.


Sekalipun dengan tingkat keamanan yang tinggi rupanya penjara yang ada di venezuela ini termasuk dalam penjara yang sadis. Pasalnya saja sering terjadi pemberontakan antar geng di sel penjara ini hingga membuat banyak tumpah darah. Misalnya saja di tahun 1994 yang lalu, terjadi baku tembak (saling tembak) antar geng, hingga menyebabkan 130 orang tewas dalam tragedi berdarah ini.

6. Penjara di San Fransisco bernama Penjara Alcatraz


Penjara Alcatraz di kota San Fransisco ini dikenal sebagai rumah tahanan bagi mafia kakap (gengster besar). Selain itu penjara ini juga dikenal sebagai penjara terburuk se antreo jagad raya. Bagaimana tidak banyak sekali kasus terjadi pada penjara ini. Termasuk pula kasus banyaknya mafia yang berada dalam penjara ini. Nama-nama mafia gangster seperti George K (The Machine Gun), Al Capone dan lain-lain terdapat dalam rutan lapas penjara di San fransisco ini.


Seperti kita ketahui bila mendengar nama Al Capone pastinya semua sudah dapat mengira bahwa lelaki ini merupakan penjahat kakap. Sudah banyak jenis kejahatan yang dilakukan oleh pria ini semasa hidupnya di Amerika Selatan. Dan apabila ada penjahat yang masuk dalam lapas penjara ini sudah pasti mereka termasuk golongan penjahat besar. Dikarenakan penjara Alcatraz ini merupakan sarang tempat mafia besar, maka penjara ini pun dibuat dengan sistem keamanan yang canggih. Sistem keamanan dalam penjara di San Fransisco ini dibuat dengan sedemikian canggihnya dan dirancang dengan menciptakan dunia kejam di dalam penjara. Semua tahanan tidak bisa memiliki akses untuk berkomunikasi dengan dunia luar. Dan rasio kemungkinan penjahat melarikan diri sangatlah kecil.

7. Penjara di California bernama Penjara San Quentin

Penjara ini berada di wilayah hukum administratif california yang merupakan sebuah penjara tertua di kota ini. Ialah penjara bernama san quentin sebuah penjara yang sudah ada semenjak tahun 1800 an yakni berdiri di tahun 1852 yang lalu. Tak heran bila banyak orang yang menyebut bila penjara ini adalah merupakan penjara yang tertua di seluruh dunia terutama di wilayah kota California.

Penjara ini hanya dikhususkan untuk tahanan pria dan dikenal sebagai penjara yang keji dan tak manusiawi dalam memperlakukan para tahanannya. Semua napi di penjara ini harus digunduli dan menggunakan pakaian seragam yang telah diberi nomor sebelumnya. Perlakuan tidak manusiawi pada para tahanan bisa dilihat ketika memberikan makanan untuk para tahanan. Dimana para tahanan napi pada penjara ini diberi makan dengan menggunakan wadah ember untuk tempat makannya (seperti memperlakukan hewan bukan). Bukan hanya itu saja para tahanan juga tak diberikan lampu di dalam sel.

Selain ketujuh penjara yang telah disebutkan diatas masih ada juga penjara yang dikenal sadis di dunia ini diantaranya seperti  Penjara Tadmor yang ada di Negara Suriah, Penjara Gitarama yang ada di Rwanda, Penjara Rikers yang ada di USA kota New York, Penjara Bang Kwang yang ada di Thailand, kota Bangkok. Dan masih banyak lagi penjara kejam dan tersadis di dunia ini.


Labels: 7 penjara paling sadis, nusakambangan, Penjara Alcatraz, Penjara Carandiru, Penjara Diyarbakir, Penjara La Sabaneta, Penjara La Sante, penjara paling angker di dunia, penjara seram, Unik

Thanks for reading Mengerikan!!! Ternyata Ada 7 Penjara Yang Dikenal Mengerikan Dan Kejam di Dunia Ini!! Nomor 3 rupanya ada di Indonesia. Please share...!

0 Comment for "Mengerikan!!! Ternyata Ada 7 Penjara Yang Dikenal Mengerikan Dan Kejam di Dunia Ini!! Nomor 3 rupanya ada di Indonesia"

Back To Top