Blog Informasi Teknologi

Cara Upgrade Miui8 Ke Miui9 Redmi Note 4x SnapDragon

beberapa bulan yang lalu istri saya minta dibeliin ponsel karena kebutuhan yang terdesak akhirnya mau tidak mau saya mencari ponsel yang cocok untuk kebutuhanya dan setelah menimbang dengan keuangan akhirnya saya putuskan untuk memilih brand xiaomi dan singkat cerita saya cari type ponsel yang masuk di saku saya akhirnya ponsel xiaomi redmi note 4x inilah yang didapat.

Xiaomi redmi note 4x yang istri saya kebetulan mempunyai CPU/chipsetnya qualcom snapdragon bukan yang MTK atau Mediatek karena redmi note 4 itu ada dau jenis ya jadi kalau agan mau mengikuti tutorial ini pastikan dulu chipset yang agan pake juga sama yaitu chipset snapdragon jangan sekali kali mencoba menerapkan tutorial ini ke chipset mediatek ya karena pasti akan gagal atau ponsel anda akan bootloop.

Untuk membedakan ponsel ada mtk atau snapdragon sebaiknya anda pasang dulu CPU Z nnti lihat disana akan lengkap tertera spesifikasi ponsel anda dari mulai jenis chipset dan lain lain baiklah tanpa harus banyak basa basi lagi kita akan masuk kepada pembahasan tentang cara melakukan upgrade dari miui8 ke miui9 untuk xiaomi redmi note 4x snapdragon not for MTK.

Dikarenakan beberapa hal yang menyebabkan anda ingin mencoba fitur tambahan dari miui9 sehingga berbagai upaya anda rela lakukan agar ponsel anda terupdate ke miui9 mungkin hal itu juga saya lakukan karena permintaan istri untuk melakukan update ke os yang paling baru dari xiaomi tersebut dan cara update miu9 ini ada dua cara dan cara yang paling enak adalah menggunakan aplikasi updater tapi ponsel anda harus wajib terpasang dulu rom yang sama misalkan miui9 global developer hanya bisa dipasang pada miui8 global developer.

Kebetulan ponsel saya masih memasang rom miui8 dari cn version maka untuk melakukan upgrade ke miui9 ini saya wajib menggunakan komputer karena bila menggunakan Updater atau pake Recovery Rom Miui9 pasti akan gagal sehingg proses update lewat PC saya putuskan dan berikut ini tutorial cara melakukan flashing MIUI9 lewat pc

Upgrade Miui8 Ke Miui9 Redmi Note 4X Lewat PC/Laptop

  1. Pastikan dulu xiaomi redmi Note 4x sudah di Unlockbootloader (Wajib)
  2. Siapkan kabel data,Komputer Windows 7 64Bit
  3. Download Rom Fastboot Miui9 http://bigota.d.miui.com/7.10.19/mido_global_images_7.10.19_20171019.0000.00_7.0_global_d7fe739cac.tgz
  4. Download Xiaomi MIFlash http://api.en.miui.com/url/MiFlashTool
  5. Download Fastboot for PC https://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2588979 
  6. Ektrak Rom yang berbentuk tgz hingga menjadi folder caranya pada file firmware tersebut klik kana lalu pilih ektrak file here (menggunakan winrar)
  7. Lalu instal juga xiaomiflash tool yang tadi diwonload  pada langkah ke empat
Langkah Langkah Upgrade MIUI8 Ke MIUI9 Note 4X 
  1. Matikan ponsel lalu masuk ke fastboot mode caraya dalam keadaan ponsel mati (tahan volume bawah+power)
  2. Setelah masuk ke fastboot mode kita masuk lagi ke mode download caranya 
  3. Buka fastboot di PC ketikan perintah fastboot oem edl
  4. maka ponsel akan mati dan masuk ke mode download dengan ciri ciri ponsel gelap seperti mati tapi kedetek di PC atau komputer.
  5. Buka xiaomiflash yang tadi sudah di instal di pc
  6. klik refresh dan pastikan pada port usb sudah terdeteksi 
  7. Kemudian klik select dan arahkan pada rom fastboot yang sudah diektrak tadi
  8. kemudian klik flash dan biarkan proses berjalan hingga muncul tulisan succes pada xiaomiflash
  9. Selesai
Demikianlah cara yang saya pake untuk melakukan flashing miui8 ke miui9 pada xiaomi redmi note 4x dengan bantuan windows7 semoga sukses ya dan perlu di ingat kalau anda sudah berada di miui8 global developer biasa saja menggunakan updater ya tinggal download Rom miui9 global deve lalu pasang lewat updater selesai. 


Labels: Xiaomi Redmi Note 4x

Thanks for reading Cara Upgrade Miui8 Ke Miui9 Redmi Note 4x SnapDragon. Please share...!

0 Comment for "Cara Upgrade Miui8 Ke Miui9 Redmi Note 4x SnapDragon"

Back To Top